Minggu, 10 Februari 2019

Lembaga Watan Lamahala Lanjutkan Pendirian Pondok Baca Permanen



Foto: Hawa Sangadji
Lembaga Watan Lamahala pada Minggu (10/02/2019) pagi kembali melanjutkan pembangunan pondok baca Watan Lamahala. Tampak di lokasi, para pekerja sibuk melakukan lanjutan pengecoran fondasi yang pernah dibuat sebelumnya. Pendirian pondok baca secara permanen ini memang sempat tertunda selama setahun dari rencana awal.
Hal ini diungkapkan salah satu pengurus lembaga Watan Lamahala, Hawa Sengaji di akun media sosialnya. "Rekan-rekan Wathan Lamahala melanjutkan proses pembangunan pondok baca Wathan Lamahala yang sempat tertunda satu tahun ini," ungkap Hawa.
Sebelumnya, pondok baca Watan Lamahala masih memanfaatkan bangunan sementara. Bangunan tersebut didirikan dengan dinding dari bambu dan beratap ilalang.  "Kami sudah gunakan bangunan tersebut selama tiga tahun" tutur Hawa lebih lanjut.
Hawa menceritakan, pondok baca tersebut sehari-harinya dimanfaatkan oleh anak-anak, baik dari desa Lamahala Jaya maupun dari seputaran Adonara Timur lainnya. Pondok itu merupakan pondok baca yang paling pertama berada di dalam desa Lamahala Jaya. Lokasinya berada di Dusun 6.
Adapun dana pembangunan pondok baca tersebut memanfaatkan tiga sumber dana, yaitu swadaya pengurus, kas rutin dan sumbangan dari berbagai dalam lewotana maupun dari luar lewotana. "Kami berharap, dengan adanya pondok baca yang dibangun secara permanen ini bisa menjadi salah satu aset desa yang bisa dimanfaatkan semua lapisan masyarakat terutama untuk anak-anak sekolah baik tingkat SD/MI, SMP/MTs maupun SMA/MA," pungkas Hawa. (Teks: Hawa Sengaji, Edit: Simpet)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar